Ruang Meeting – Agar para karyawan yang ada pada suatu perusahaan tercapat targetnya sesuai dengan visi, misi, dan apa yang dicita-citakan, maka perlu berkumpul bersama untuk membahas berbagai bahasan penting dalam suatu tempat. Biasanya kita akrab menyebutnya dengan ruang meeting.
Pada ruangan satu ini terdapat barang-barang yang wajib ada agar kegiatan meeting bisa berjalan dengan lancar. Mau tahu apa saja? Cek dulu artikel berikut sampai habis!
Pengertian Dari Ruang Meeting
Ruangan yang satu ini adalah satu area yang disediakan khusus pada suatu kantor maupun gedung. Gunanya untuk melakukan berbagai pertemuan, diskusi, pertemuan formal, maupun presentasi dengan beberapa orang atau anggota tim divisi agar tujuan dapat terwujud dengan baik.
Alat Apa Saja Yang Wajib Ada?
Supaya segala urusan dapat berjalan dengan lancar, segala bahasan bisa tercapai, serta siapa saja bisa nyaman dalam melaksanakan segala urusan maka perlu beberapa alat penunjang yang perlu ada di ruangan untuk rapat ini
Meja Dan Kursi
Tentu saja yang pertama perlu ada yaitu meja dan kursi yang layak dan memadai. Perlu tempat untuk duduk dan beraktivitas yang nyaman dan tentu bisa mengakomodasi semua karyawan yang meeting dengan baik.
Proyektor
Untuk menampilkan materi presentasi yang penting, perlu layar presentasi besar maupun proyektor agar karyawan dapat mempresentasikan materi mereka dengan baik.
Papan Tulis
Yang tak kalah pentingnya pada setiap ruangan satu ini yaitu papan tulis. Fungsinya yaitu untuk mencatat berbagai hal dan poin-poin penting selama diskusi berlangsung.
Perangkat Audio
Jika suatu ruangan tersebut luas dan besar, agar suara dari karyawan yang akan presentasi terdengar jelas maka perlu perangkat audio yang memadai.
Komputer Atau Laptop
Materi presentasi biasanya dibuat pada perangkat satu ini. Agar dapat menampilkan dokumen penting maupun presentasi yang tersambung ke layar proyektor.
Akses Internet Yang Stabil
Agar kegiatan meeting maupun diskusi bisa berjalan dengan lancar maka perlu akses internet yang selalu stabil. Mengingat sekarang ini banyak dokumen yang dibuat secara online untuk memudahkan para karyawan.
Alat Telekonferensi
Alat satu ini biasanya terpakai jika ada peserta yang sedang berada di lokasi yang jauh dan tidak memungkinkan hadir langsung pada gedung. Agar tetap berjalan dengan lancar, maka bisa menggunakan alat untuk telekonferensi ini.
Dokumen Dan Materi Penting
Tak lupa juga perlu ada materi atau dokumen yang dapat menjadi bahan untuk berdiskusi bersama seperti agenda, catatan pertemuan sebelumnya, maupun dokumen-dokumen terkait.
Alat-Alat Tulis
Beberapa alat tulis yang diperlukan untuk mencatat dan mengilustrasikan ide-ide baru bagi para karyawan tersendiri maupun bagi yang membuka rapat.
Lampu Penerangan Yang Memadai
Pastikan pada ruangan tersebut sudah ada pencahayaan yang baik dan memadai agar setiap karyawan dalam ruangan tersebut dapat melihat dengan jelas apa yang dipresentasikan.
Ruang Penyimpanan Atau Rak
Selain itu perlu juga tersedia tempat penyimpanan atau rak agar dapat menyimpan dokumen atau peralatan yang diperlukan agar tidak berhamburan di atas meja.
Remote Control
Alat yang satu ini berfungsi bagi para presenter untuk memindahkan dan mengganti slide presentasi agar memudahkan yang presentasi agar tidak bolak-balik mengatur slidenya.
Listrik Yang Memadai
Pastikan listrik selalu tersedia dalam ruangan tersebut untuk penerangan lampu, penyejuk ruangan, maupun untuk mendukung daya kapasitas perangkat elektronik yang terpasang pada ruangan tersebut.
Cemilan
Sebagai tambahan agar karyawan maupun peserta bisa tambah semangat dan berkonsentrasi, sediakan juga air minum dan makanan ringan agar dapat melangsungkan kegiatan meeting dengan lancar.
Jam Dinding
Selain menjadi penghias suatu ruangan, jam dinding bisa berfungsi sebagai penunjuk waktu. Hal ini dapat memudahkan bagi siapa saja yang ada pada ruangan tersebut untuk mengetahui kapan waktu meeting mulai dan selesai serta berapa lama rapat berjalan agar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Dekorasi Dan Tata Ruang
Perlu dekorasi yang cantik dan tata ruang yang menawan dengan tetap menonjolkan sisi profesional agar tercipa lingkungan serius tapi tetap nyaman.
Ruang Kedap Suara
Perlu juga ruangan yang setidaknya kedap suara dari luar agar kegiatan rapat tidak terganggu oleh suara kebisingan, yang dapat merusak konsentrasi para karyawan maupun peserta rapat. Sehingga kegiatan rapat bersama bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.
Pakai Wall Panel 3D Untuk Ruang Meeting
Jangan lupa juga untuk menambahkan wall panel 3D dari merek Duralo pada ruangan meeting di gedung perkantoran. Wall panel Duralo ini keunggulannya yaitu mempunyai lapisan foam undercoat pada bagian bawahnya sehingga dapat meredam suara bising dari luar.
Jadi, sangat berguna untuk ruangan untuk meeting yang perlu konsentrasi tinggi tanpa terganggu oleh suara-suara dari luar yang bisa mengganggu kenyamanan.
Pilihan Motif Cantik Dan Bahan Ringan
Pilihan pola pada wall panel 3D dari Duralo ini cocok untuk dipakai pada ruangan meeting seperti motif gelombang pada kode 04 dan pola batik manik-manik kode 02. Kamu bebas mengkreasikan dengan warna piliahn dan favorit sesuai dengan keinginanmu!
Wall panel 3D Duralo ini juga bahannya ringan akan tetapi tetap kuat dan kokoh untuk melindungi dinding pada ruangan rapat suatu kantor.
Penutup
Oleh karena itu, untuk memperindah dinding ruangan baik untuk kegiatan rapat, kantor, ataupun untuk rumah sekalipun, cukup memakai wall panel 3D dari Duralo. Jadi, cukup sekian penjelasan mengenai apa saja barang yang wajib ada pada ruang meeting.
Terima kasih sudah menyimak hingga akhir, sampai jumpa lagi pada artikel menarik berikutnya!